Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir: Jujur, Saya Enggak Takut Marc Marquez

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap muda Suzuki, Joan Mir berhasil menjuarai MotoGP 2020. Namun, di balik keberhasilannya, ada suara-suara minor yang mengganggu pikirannya. Salah satunya, pernyataan publik yang menyebut juara musim ini tak sah lantaran Marc Marquez cedera dan tak ikut kompetisi.

Berkenaan dengan itu, Joan Mir mengaku tak takut sekali pun harus berhadapan dengan Marquez. Bahkan, secara terbuka, dia menantang pembalap Repsol Honda tersebut pada gelaran MotoGP musim depan. Ia hendak mengukur diri, kira-kira siapa yang terbaik antara keduanya.

"Jujur, saya tidak takut [bersaing dengan Marquez]. Untuk itulah saya di sini, untuk menang. Marquez adalah orang yang sekarang paling sering menang dan kami menjadi bagian dalam persaingan itu," ujar Mir disitat dari Motosan, Kamis 19 November 2020.

"Tahun ini berlangsung dengan baik, tetapi tahun depan akan ada tantangan indah. Sejak bulan ini, sebelum saya meraih gelar, saya sudah berpikir mengenai musim depan melawan Marc di lintasan," sambungnya.

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Harga Helm yang Digunakan Joan Mir

Marc Marquez

Meski sama-sama berasal dari Spanyol, Mir mengaku, tidak memiliki kesamaan karakter dengan Marquez. Sejauh ini, dia banyak belajar dan meniru gaya membalap Valentino Rossi. Bahkan, dia meletakkan pembalap Italia tersebut sebagai sosok yang menginspirasinya sejak dulu.

Berita Terkait
hitlog-analytic