Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Harga Helm yang Digunakan Joan Mir

Helm Joan Mir Juara MotoGP
Sumber :

100kpjJoan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 dalam balapan MotoGP Valencia, akhir pekan lalu. Ketika bendera finish dikibarkan, selebrasi dilakukan oleh Joan Mir bersama timnya. Seperti pembalap lainnya, Joan Mir menggunakan kaos putih dengan logo world champion 2020 di dada.

Selain kaos putih, Joan Mir juga menggunakan helm AGV berkelir emas. Di panggung MotoGP, helm kelir emas akhir-akhir ini menjadi ciri khas yang digunakan saat selebrasi ketika pembalap telah berhasil menjuarai titel juara dunia.

Helm dengan grafis khusus yang digunakan Joan Mir itu punya tampilan mewah dengan dominasi warna emas. Di kedua sisinya, tampak logo sponsor Monster Energy. Sementara di bagian spoiler belakang tercetak grafis 'World Champion 2020', tulisan M1R pada bawah spoiler dan lambang merek AGV pada bagian atas spoiler.

Pada bagian tengah, tulisan angka '1' tercetak tebal, dengan tambahan detail bintik-bintik seperti tetesan air. Di bagian visor terdapat emblem Marc VDS Racing Team, yang merupakan tim Joan Mir bernaung saat berkiprah di kelas Moto2 dulu.

Helm Joan Mir Juara MotoGP

Helm yang digunakan oleh Joan Mir adalah AGV Pista GP RR, seperti dikutip dari Motocard, AGV Pista GP RR punya bobot 100 gram lebih berat dari versi GP R. Helm ini juga memiliki spoiler yang lebih aerodinamis supaya nyaman digunakan untuk pebalap MotoGP, yang biasanya mencapai kecepatan tertinggi hingga 350 km/jam. 

AGV Pista GP RR juga diklaim memiliki tingkat visibilitas yang lebih baik, sehingga bisa membuat penggunanya melihat dengan sudut pandang hingga 190 derajat.

Berita Terkait
hitlog-analytic