Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sebut Pembalap Ini Berpeluang Juara MotoGP 2021, Bukan Joan Mir

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kendati MotoGP musim 2021 baru akan digelar empat bulan lagi, namun sejumlah nama sudah digadang-gadang menjadi juara dunia. Bahkan, pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi mengaku sudah mengantongi satu nama. Lantas, siapa gerangan?

Menariknya, bukan Joan Mir yang menurut Rossi bakal menjuarai MotoGP 2021, melainkan pembalap Petronas Yamaha yang tak lain merupakan anak didiknya di akademi, yakni Franco Morbidelli. Menurut Rossi, Morbidelli sudah memiliki segalanya untuk meraih gelar juara, mulai dari kecepatan hingga ketenangannya di lintasan.

Baca juga: Sebut Joan Mir Pembalap Langka, Rossi: Saya Pikir Dia Itu…

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Pernyataan Rossi bukan sekadar pujian. Sebab musim ini, Morbidelli berhasil meraih tiga kali kemenangan. Pencapaian tersebut jauh lebih baik dari sang juara dunia, Joan Mir yang hanya mampu memenangi satu perlombaan. Seandainya Morbidelli tak terkendala dengan motor, mungkin dia bisa mengumpulkan lebih banyak poin.

“Franco Morbidelli menjalani musim yang luar biasa dan saat ini saya pikir dia adalah pembalap tercepat di MotoGP, terutama saat kondisinya sedang baik. Itu yang membuatnya unggul,” ujar Rossi dinukil dari GPone, Selasa 17 November 2020.

“Dia berhasil bereaksi terhadap tekanan yang diberikan Fabio Quartararo tahun lalu dengan menjadi lebih kuat. Saya pikir, dia akan menjadi ancaman utama untuk semua pembalap pada tahun depan,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic