Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebut Joan Mir Pembalap Langka, Rossi: Saya Pikir Dia Itu…

Joan Mir - Valentino Rossi - Alex Rins
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir berhasil menjuarai MotoGP 2020 setelah menyudahi balapan di sirkuit Valencia, Spanyol pada urutan ketujuh. Kini, Joan Mir sudah mengumpulkan 171 poin, dan mustahil dikejar para pembalap lain.

Sesaat setelah dipastikan juara, Valentino Rossi langsung menghampiri Joan Mir untuk memberinya selamat. Siapa sangka, rupanya Rossi menyimpan kekaguman lebih pada pembalap 23 tahun tersebut. Sebab, meski hanya satu kali meraih kemenangan, Joan Mir selalu konsisten mengamankan posisi podium.

Baca juga: Profil Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020, Bukan Orang Sembarangan?

Valentino Rossi

Bukan hanya itu, kata Rossi, Joan Mir merupakan pembalap langka. Sebab, dia bisa meraih gelar juara di musim keduanya di MotoGP. Padahal, biasanya pembalap membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan tunggangan baru di kelas tertinggi.

"Saya ingin memberi selamat kepada Mir. Pertama, karena dia memenangi kejuaraan dunia pada musim kedua. Pencapaian itu bukan untuk semua orang, hanya untuk sejumlah kecil pembalap dalam sejarah," ujar Rossi, disitat dari Paddock-GP, Selasa 17 November 2020.

"Hanya sedikit yang memenangi kejuaraan di level tertinggi (kelas MotoGP) pada musim kedua," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic