Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Takjub Dengar Rencana Indonesia Bentuk Tim di MotoGP

Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Perusahaan olahraga asal Indonesia, MP1 resmi menjalin kemitraan strategis dengan Gresini Racing untuk membentuk tim MotoGP ‘Indonesian Racing’. Nantinya, proyek jangka panjang itu bermuara pada satu hal, yakni melahirkan pembalap-pembalap Tanah Air untuk berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

Chief Executive Officer atau CEO MP1, Rocky Soerapoetra mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah langkah terkait pembentukan tim tersebut. Pertama, pada kompetisi 2021 nanti, Indonesian Racing bakal mendukung kegiatan Gresini Racing di seluruh kelas kompetisi.

Baca juga: Ada Kabar Baik untuk Anak Indonesia yang Bermimpi Jadi Pembalap MotoGP

Indonesian Racing

Kemudian, barulah pada tahun berikutnya, yakni musim 2022 mendatang, Indonesian Racing bakal bertransformasi menjadi akademi balap dan membentuk tim mandiri di kompetisi Moto3, Moto2, MotoGP, dan MotoE. Sementara untuk pembalap, pihaknya bakal melakukan seleksi terbuka di sejumlah daerah di Indonesia.

 

“Indonesian Racing akan menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekadar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga sebagai aktor di gelaran bergengsi tersebut,” ujar Rocky di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 11 November 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic