Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Kabar Baik untuk Anak Indonesia yang Bermimpi Jadi Pembalap MotoGP

Pembalap MotoGP
Sumber :

100kpj – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penonton MotoGP terbesar di dunia. Namun, kenyataan tersebut kurang lengkap tanpa kehadiran pembalap lokal di dalamnya. Lantas, adakah dari kalian yang hendak mengharumkan nama bangsa dengan menjadi pembalap MotoGP?

Baru-baru ini, perusahaan olahraga asal Indonesia, MP1 resmi menjalin kemitraan strategis dengan Gresini Racing untuk kompetisi MotoGP. Selain membentuk tim, mereka juga berniat mendirikan akademi balap untuk anak-anak Nusantara yang bermimpi menjadi pembalap dunia.

Baca juga: Bangga, MP1 Gandeng Gresini Racing Bentuk Tim Indonesia di MotoGP

Indonesian Racing

Chief Executive Officer atau CEO MP1, Rocky Soerapoetra mengatakan, sebenarnya ada banyak sekali pembalap bertalenta yang tumbuh di Tanah Air. Namun, hingga kini, kemampuan mereka seakan sia-sia, lantaran tak ada pihak yang secara serius membawa mereka ke pentas dunia.

“Saya membangun semua ini karena kecintaan saya pada Indonesia. Saya lihat banyak yang berbakat di sini, tapi wadahnya kurang. Saya coba bangun akademi balap khusus untuk anak 10-12 tahun. Jadi konsepnya miniGP. Kita bakal ajari mereka naik motor sport bermesin kecil,” ujar Rocky di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 11 November 2020.

“Lalu nanti kita ikuti talent cup, semuanya berjenjang. Kemudian, muaranya adalah kompetisi tingkat dunia seperti MotoGP. Kita perlu akui, pasti rasanya bangga lihat ada pembalap berbakat di MotoGP yang berasal dari Indonesia,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic