Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bangga, MP1 Gandeng Gresini Racing Bentuk Tim Indonesia di MotoGP

Indonesian Racing
Sumber :

100kpj – Perusahaan olahraga asal Indonesia, MP1 bekerja sama dengan Gresini Racing membangun tim Indonesian Racing untuk terjun di sejumlah kelas balap, yakni Moto3, Moto2, MotoGP, dan MotoE. Proyek raksasa tersebut disiapkan untuk menyongsong kompetisi 2022 mendatang.

Chief Executive Officer atau CEO MP1, Rocky Soerapoetra mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah langkah terkait pembentukan tim tersebut. Pertama, pada kompetisi 2021 nanti, Indonesian Racing bakal mendukung kegiatan Gresini Racing di seluruh kelas kompetisi.

Baca juga: Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia Ditarget Selesai Januari 2021

Mario Aji

Kemudian, barulah pada tahun berikutnya, yakni musim 2022 mendatang, Indonesian Racing bakal bertransformasi menjadi akademi balap dan membangun tim mandiri di kompetisi Moto3, Moto2, MotoGP, dan Moto3.

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia ke kancah balap motor internasional,” ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, 11 November 2020.

“Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekadar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga sebagai aktor di gelaran bergengsi tersebut,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic