Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Diam-Diam Alex Rins Ingin 'Tusuk' Joan Mir

Pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP musim 2020 ini, dua pembalap tim Suzuki Ecstar yakni Joan Mir dan Alex Rins menjadi sorotan publik lantaran keduanya mampu tampil gemilang. Pada musim ini dua pembalap Suzuki sudah empat kali meraih podium secara bersama-sama, yang membuat pundi-pundi poin keduanya semakin bertambah.

Apalagi penampilan di MotoGP Eropa yang digelar di sirkuit Ricardo Tomo, Minggu 8 November 2020 kemarin, keduanya tak terkalahkan dengan meraih posisi pertama dan kedua. Bahkan terdengar kabar bahwa Alex Rins, dengan sengaja melebar sehingga Joan Mir bisa meraih podium pertama.

“Saya melakukan kesalahan saat memindahkan gigi. Alih-alih menggeser dua gigi, saya justru naik satu. Saya menjadi kehilangan waktu, dan harus merelakan posisi terdepan saya direbut Joan Mir,” ujar Rins, dikutip dari GPone, Senin 9 November 2020.

Baca juga: Joan Mir Juara di MotoGP Eropa, Quartararo Bilang Begini

Pembalap Suzuki, Alex Rins

Lebih lanjut Rins menjelaskan bahwa motornya dalam kondisi sangat baik, namun ketika Mir berhasil mendahuluinya Rins merasa sulit untuk mengejarnya karena Mir punya kecepatan yang mengagumkan. Sehingga Rins fokus agar tidak tersalip oleh Pol Espargaro.

Keberhasilannya meraih posisi kedua, membuat dirinya berhasil mengumpulkan poin yang sama dengan Quartararo dengan 125 poin, atau hanya selisih 37 poin dari Joan Mir yang memimpin klasemen MotoGP sementara.

Berita Terkait
hitlog-analytic