Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Juara di MotoGP Eropa, Quartararo Bilang Begini

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – MotoGP Eropa yang digelar Minggu, 8 November 2020 di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol menjadi bukti bagi seorang Joan Mir yang akhirnya mampu meraih podium pertama. Tapi sulit bagi Fabio Quartararo yang mengaku banyak kehilangan poin di seri tersebut.

Mental Joan Mir ketika menggeber Suzuki GSX-RR sudah teruji dari perjalanan karirnya, selain itu dia punya karakter yang terus menyerang tapi mampu tampil konsisten.

Hal tersebut yang terlihat di seri Valencia, sehingga tak heran jika dia berhasil meraih podium pertama. Sekaligus memperbesar kesempatan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tahun 2020.

Baca juga: Suzuki Berkuasa, Joan Mir Akhirnya Cicipi Kemenangan di MotoGP Eropa

Joan Mir

Saat ini Joan Mir mampu berada di posisi pertama klasemen sementara, dengan 162 poin atau selisih 37 poin dengan Fabio Quartararo dan Alex Rins yang sama-sama meraih 125 poin.

Kegembiraan yang dirasakan Mir, tentu tidak dapat dirasakan oleh Fabio Quartararo. Pembalap berusia 21 tahun ini kembali tampil tidak konsisten, mengawali balapan di posisi 11 Quartararo sempat terjatuh di lap awal, akhirnya dia finish di urutan 14.

Berita Terkait
hitlog-analytic