Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! Begini Jawaban Yamaha soal Kemungkinan Lorenzo Gantikan Rossi

Rossi dan Lorenzo
Sumber :

100kpj – Setelah Valentino Rossi dinyatakan positif terpapar corona, sejumlah pembalap digadang-gadang bakal menggantikan posisinya. Namun, dari sejumlah nama yang ada, Jorge Lorenzo merupakan sosok paling potensial. Mengingat, dia merupakan pembalap penguji atau test rider yang cukup mengenal motor Yamaha M1.

Tapi sayangnya, kabar baru yang kami terima dari pemberitaan di GPone, peluang Jorge Lorenzo mengisi pos yang ditinggalkan Rossi agaknya kecil. Setidaknya, hal itu yang diungkapkan Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, beberapa jam sebelum berita ini dimuat.

Baca juga: Positif Corona, Begini Penjelasan Lengkap Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Meregalli mengungkapkan, ada sejumlah hal yang membuat dia ragu dengan kualitas Jorge Lorenzo. Pertama, mantan pembalap berjuluk X-Fuera itu mencatat hasil kurang memuaskan diuji coba terakhirnya, di Portimao, Portugal. Kedua, Lorenzo malas latihan, bahkan kali terakhir dia melakukannya ialah Februari 2020 lalu.

"Kini kami punya 10 hari evaluasi rider pengganti untuk balapan kedua di Aragon, tapi saat ini kami belum bicara dengan siapa pun. Saya tak menyingkirkan hipotesis soal Jorge, tapi saya rasa usai uji coba Portimao sudah jelas ia memang harus lebih sering latihan motor," ujarnya dikutip Jumat 16 Oktober 2020.

Jorge Lorenzo
Berita Terkait
hitlog-analytic