Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Positif Corona, Begini Penjelasan Lengkap Valentino Rossi

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi usai dinyatakan positif corona, Kamis 15 Oktober 2020. Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang terpapar virus mematikan tersebut.

Setelah kabar itu menyeruak dan tak sedikit kalangan meragukan kebenarannya, akhirnya Rossi menyampaikan kabar terkini melalui akun Instagram pribadinya. Bahkan, dia juga menjelaskan kronologinya secara lengkap. 

“Sangat disayangkan, pagi ini (kemarin) aku terbangun dalam kondisi tidak baik. Tulangku sangat nyeri dan aku mengalami demam tinggi. Aku langsung menghubungi dokter yang telah melakukan pengecekan selama dua kali. Pada hari Selasa, tes PCR sebenarnya menyatakan, bahwa hasilnya negatif,” tulis Rossi, dinukil Jumat 16 Oktober 2020.

“Tapi untuk hasil tes kedua yang aku terima sore ini pukul 16.00, sialnya aku positif. Aku sangat kesal, karena aku bakal melewati balapan di MotoGP Aragon. Aku berusaha optimis dan percaya diri, tapi pada ronde kedua Aragon, kemungkinan aku belum diperbolehkan kembali,” sambungnya.

Valentino Rossi

Lebih jauh, Rossi merasa marah dan tak terima, lantaran dia sudah mematuhi seluruh protokol yang ada. Saat ini, pembalap 41 tahun itu tak bisa melakukan apapun selain melakukan isolasi diri dan patuh terhadap anjuran medis yang ada.

“Aku sedih dan marah, karena aku pikir aku sudah mematuhi protokol kesehatan dengan baik, bahkan hasilnya sempat negatif. Saat ini, aku melakukan isolasi diri sejak kepulanganku dari Le Mans, Prancis.”

Berita Terkait
hitlog-analytic