Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Positif Corona, Posisinya di Yamaha Bakal Digantikan Lorenzo?

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Setelah melakukan pengecekan sebanyak dua kali, pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi akhirnya dinyatakan positif corona. Kini, Rossi harus isolasi diri, dan berpotensi absen selama dua seri balapan. Lantas, benarkah posisi dia di Yamaha sementara bakal digantikan Jorge Lorenzo?

Petinggi Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis merasa terpukul dengan kabar yang menimpa Valentino Rossi. Sebab sebelumnya, sudah banyak kru timnya yang terpapar virus mematikan tersebut. Hingga kini, dia masih bingung melalui sisa musim yang ada.

"Mari kita doakan Valentino tidak menderita terlalu banyak dalam beberapa hari ke depan dan ia segera pulih sepenuhnya. Ini merupakan pukulan kedua bagi tim kami di MotoGP karena kami sudah harus menghadapi absensi sang pimpinan proyek Sumi dan lima engineer lain di Le Mans," ujarnya disitat dari Motorsport, Jumat 16 Oktober 2020.

"Kami juga telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberitahu bahwa setiap anggota tim yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung,” sambungnya.

Valentino Rossi

Hingga berita ini dimuat, pihak Yamaha belum mau menyebut siapa yang bakal menggantikan posisi Rossi sementara. Namun, beredar kabar, test rider pabrikan, Jorge Lorenzo berpeluang mengisi kekosongan tersebut. Apalagi, dia sempat berlatih dengan motor Yamaha M1 setelah kali terakhir dia mencobanya delapan bulan lalu.

Baca juga: Positif Corona, Begini Penjelasan Lengkap Valentino Rossi

Berita Terkait
hitlog-analytic