Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Sebut Ada Satu Pembalap yang Paling Susah Disalip, Siapa?

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir disebut-sebut sebagai raja salip di MotoGP. Bahkan, kemampuannya tersebut sudah terlihat saat dia masih berkompetisi di Moto3. Kendati begitu, rupanya ada satu pembalap yang menurutnya paling sulit disalip saat tikungan. Lantas, siapa gerangan?

Sesaat  setelah balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin, Joan Mir mengatakan, pembalap Pramac Ducati, Jack Miller merupakan sosok yang paling sulit dia salip. Sebab, kata Mir, Miller selalu bisa menjaga kecepatannya dengan baik. Selain itu, dia juga mampu menutup ruang saat hendak disalip pembalap lain.

"Jack adalah pembalap yang sulit untuk saya overtake, terutama di paruh pertama balapan," ujar Joan Mir. Dikutip dari Autosport, Rabu 30 September 2020.

Baca juga: Joan Mir: Pembalap Lain Berjuang, Saya Biasa-biasa Saja tapi Podium

Kesulitan menyalip Miller, kata Mir, terasa saat perlombaan terakhir. Momen tersulitnya justru terjadi di awal-awal. Namun, saat memasuki pertengahan dan akhir balapan, Miller mulai kurang stabil lantaran ban yang dia gunakan.

"Saya sempat kehilangan beberapa detik di belakang dia hanya untuk mencari celahnya, dan itu jelas menjadi kerugian, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa kalau sudah dibelakangnya," terang Mir.

Berita Terkait
hitlog-analytic