Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir: Pembalap Lain Berjuang, Saya Biasa-biasa Saja tapi Podium

Joan Mir
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir tampil meyakinkan di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin. Dia yang memulai perlombaan dari urutan kedelapan berhasil menyudahinya di posisi kedua. Lantas, apa tanggapan dia mengenai raihan luar biasa tersebut?

Disitat dari Crash, Senin 28 September 2020, Joan Mir merasa bahagia dengan hasil yang diraihnya di Catalunya. Dia mengaku, memulai perlombaan dari urutan kedelapan memang tak mudah, namun berkat kemamapuannya di lintasan, pembalap 23 tahun itu berhasil mengatasinya dengan baik.

“Saya sangat bahagia dengan balapan kali ini. Saya kira, saya telah melakukan yang terbaik selama perlombaan. Saya tahu, saya hanya mengawali balapan dari urutan kedelapan dan rasanya tidak mudah. Namun sejak awal saya bisa mengatasinya tanpa kendala,” ujar Joan Mir.

“Saat itu, saya berada di belakang Jack Miller, tapi mereka yang ada di depan membuat saya bersemangat menambah kecepatan. Maka, saat memasuki pertengahan balapan, saya mulai membaik dan mampu memangkas jarak,” tambahnya.

Pembalap Suzuki, Joan Mir

Baca juga: Terkuak, Ini Alasan Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya

Joan Mir merasa, pada balapan di seri kedelapan tersebut, banyak pembalap yang berjuang habis-habisan. Dia mengaku turut berjuang, namun tidak sebesar yang mereka lakukan. Kendati begitu, kata Mir, nyatanya dia tetap mampu meraih podium kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic