Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Bingung dengan Kondisinya Sendiri

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sejak jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa bulan lalu, pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez belum bisa kembali membalap. Marquez mengalami fracture humerus atau cedera lengan kanan yang mengharuskannya istirahat cukup lama.

Saat menghadiri sesi tanya-jawab yang dimuat akun Instagram Box Repsol, Marc Marquez mengaku, dokter yang menanganinya memastikan dia bisa kembali membalap tiga bulan lagi. Namun, itu hanya dugaan. Bisa jadi lebih cepat atau justru lebih lama.

“Tiga bulan sangatlah lama. Tapi saat bicara dengan para dokter, saya coba memahami berbagai opini, dan mereka memperkirakan saya memang butuh tiga bulan untuk pulih. Jadi pada balapan mana saya akan kembali? Entah. Yang saya tahu hanyalah saya makin dekat dengan 'comeback' ke atas motor, dan ini yang terpenting," ujarnya.

Baca juga: Marc Marquez Beberkan Penderitaannya Selama Cedera, Begini Katanya

Marc Marquez

Marquez mengaku, balapan merupakan ‘panggilan jiwanya’. Sehingga, saat absen membalap, dia selalu merindukan sepeda motor. Sayangnya, kondisi dia saat ini tak memungkinkan melakukan hal tersebut.

"Saya rindu latihan fisik. Tapi saya paling rindu naik motor. Saya harap bisa segera naik motor kecil atau sejenisnya, namun kami harus 'hormati' proses penyembuhan, menaati waktu rekomendasi dokter. Saya mulai merasa siap, tapi ini bisa berbahaya karena bisa-bisa saya minta lebih. Jadi, saya akan coba pahami apa kata tubuh saya saja," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic