Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Kondisi Terkini Marc Marquez Bikin Pembalap Lain Ngeri

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Sejak jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa bulan lalu, pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez belum bisa kembali membalap. Marquez mengalami fracture humerus atau cedera lengan kanan yang mengharuskannya absen cukup lama.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar, Marquez harus istirahat minimal hingga akhir musim. Sebab, cedera kedua yang ditangani Dokter Xavier Mir disebut-sebut tidak berhasil, alias gagal. Lantas, bagaimana kelanjutannya?

Baca juga: Rossi Sebut Ada 3 Pembalap yang Bakal Seganas Marquez, Siapa Saja?

Disitat dari laman resmi MotoGP, Rabu 16 September 2020, baru-baru ini Marquez kedapatan melakukan kegiatan fisik, yakni berlari sejauh 7,5 kilometer dalam tempo 31 menit 14 detik di sekitar rumahnya di Cervera, Lleida, Spanyol. Hal itu seakan membuktikan, bahwa kondisinya perlahan mulai membaik.

"Senang melihat pembalap bernomor 93 itu berlatih karena dia bertujuan kembali mengendarai motor Honda RC213V untuk beberapa seri musim ini," tulis MotoGP melalui laman resmi mereka.

Marc Marquez cedera

Seandainya kondisi Marquez terus membaik, bukan tak mungkin dia kembali ke lintasan jauh lebih awal. Maka, saat hal itu terjadi, pembalap lain agaknya musti waspada. Sebab, Marquez tetaplah Marquez. Di balik rasa sakitnya, ada bakat luar biasa yang sulit diredam.

Berita Terkait
hitlog-analytic