Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sebut Ada 3 Pembalap yang Bakal Seganas Marquez, Siapa Saja?

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez tampil dominan di sejumlah edisi MotoGP terakhir. Kualitasnya di lintasan semakin diakui setelah berhasil merengkuh delapan kali juara dunia.

Pada musim lalu, sejumlah rekor berhasil ia pecahkan. Mulai dari jumlah poin dan kemenangan terbanyak, hingga kepastian juara tercepat. Catatan tersebut membuat sebagian pihak menilai, Marc Marquez merupakan pembalap terhebat yang lahir di generasi moderen.

Baca juga: Bantah Pensiun, Valentino Rossi Tegaskan Tetap Gabung Petronas Yamaha

Namun, dominasinya di MotoGP harus terhenti sementara, lantaran cedera panjang yang membekapnya sejak awal musim 2020. Kini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya menghabiskan waktu di rumah untuk sekadar beristirahat dan melalui sejumlah proses pemulihan.

Marc Marquez cedera

Praktis, tanpa kehadiran Marquez, balapan MotoGP 2020 acap menghadirkan sejumlah drama dan kejutan. Misalnya Fabio Quartararo yang berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas primer, begitupun dengan dua pembalap KTM, yakni Brad Binder dan juga Miguel Oliveira.

Bahkan, menurut pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, absennya Marquez di kompetisi mematahkan prediksi banyak pihak terkait juara dunia musim ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic