Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Pakai Knalpot Lebih Panjang di MotoGP 2020, Apa Bedanya?

Knalpot baru di motor MotoGP Yamaha
Sumber :

100kpj – Yamaha masih melakukan sejumlah perbaikan di berbagai komponen motornya pada ajang MotoGP 2020. Terbaru, mereka memasangkan sistem knalpot model baru untuk motor Yamaha YZR-M1.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Yamaha memasangkan knalpot baru ini pada motor Valentino Rossi saat tes Misano, Selasa 15 September 2020. Terlihat, knalpot lebih panjang dan besar ketimbang sebelumnya.

Baca Juga: DPR: Anggaran MotoGP Buat yang Lain Saja, Netizen: Untuk DPR Saja?

Lalu Apa Efek dari Knalpot Panjang Ini?

"Mungkin saja Yamaha mencari tenaga di putaran mesin menengah yang lebih besar. Dengan masalah mesin yang terdokumentasi, salah satu cara untuk mempertahankan umur mesin adalah dengan menemukan tenaga di rentang putaran mesin menengah yang lebih besar sehingga pengendara tidak terlalu bergantung pada tenaga yang lebih kuat di rentang putaran tinggi, di mana mesin mengalami tekanan paling besar!" jelas MotoGP melalui akun instagramnya.

Akan tetapi, Fabio Quartararo yang membela tim Petronas Yamaha SRT mengaku knalpot baru itu tidak memberikan efek yang lebih baik. Dia langsung melepas knalpot baru yang lebih besar tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic