Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Akan Disiksa di Jerez Spanyol

Mario Suryo Aji
Sumber :

100kpjPembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji akhirnya kembali balapan setelah virus corona berhasil membuat pembalap yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT) ini libur lama, kali ini dia balapan di sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu-Minggu, 29-30 Agustus 2020.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini akan bertarung di kejuaraan FIM CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship, yang banyak diikuti oleh banyak pembalap berbekat dari seluruh dunia.

Perjalanan Mario Aji yang memasuki tahun kedua di ajang ini sempat tertunda karena pandemi. Setelah melewatkan dua seri pembuka di Portugal, Juli lalu, Mario datang dengan optimisme pada seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan ini (29-30 Agustus).

Mario Suryo Aji

Disiksa di sirkuit Jerez

Balapan yang akan dilakukan akhir pekan ini sangat berbeda dengan balapan sebelumnya, karena balapan akan berlangsung dalam dua seri sekaligus. Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8) dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8) akan menyelesaikan 2 race.

Mario mengaku sangat antusias kembali ke FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini setelah beberapa bulan melakukan persiapan dan menunggu. Meski harus kembali menyesuaikan diri, dirinya optimistis mampu berkembang pada setiap sesi yang dijalani di trek.

Berita Terkait
hitlog-analytic