Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Apa dengan Quartararo?

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil angin-anginan di MotoGP musim ini. Setelah membuka dua seri dengan dua kemenangan, penampilan Quartararo kemudian tidak lagi pernah stabil. Bahkan kini, untuk meriah podium saja rasanya sulit.

Pada MotoGP Styria yang baru saja usai beberapa jam lalu, Quartararo tampil kedodoran. Ia yang menyudahi perlombaan di urutan ke-13 terlihat lambat dan sangat berhati-hati. Bukan hanya itu, ia sempat sesekali keluar gravel saat melalui tikungan tajam. Lantas, sebenarnya ada apa dengan pembalap berjuluk El Diablo tersebut?

Baca juga: Lompat dari Motor di Kecepatan 218 Kpj, Mengapa Vinales Tak Cedera?

Jika diamati melalui pertandingan sebelumnya, yakni di MotoGP Austria, penampilan Quartararo sebenarnya sudah terlihat menurun. Keberanian yang sebelumnya dipertontonkan pada dua seri awal seakan lenyap dan tak terlihat. Kala itu, ia mengakhiri balapan di posisi ke-8 atau satu peringkat di bawah seri sebelumnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Praktis, setelah kemenangan di dua seri pembuka, pembalap 21 tahun itu tak pernah lagi meraih podium. Saat ini, dia memang masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 70 poin.

Namun perlu dipahami, selisihnya hanya tipis dari nama-nama di bawahnya, yakni Andrea Dovizioso dengan 67 poin, Jack Miller 56 poin, dan Brad Binder yang telah mengumpulkan 49 poin. Jika Quartararo kembali kesulitan di seri berikutnya, maka siap-siap posisinya di puncak bakal tergusur pembalap lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic