Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tersisa 11 Seri, MotoGP Portugal Jadi Penutup Musim 2020

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Dorna akhirnya telah memutuskan kalender balap MotoGP 2020 akhirnya resmi bakal ditutup di Portugal. Balapan MotoGP Portugal dihelat di Autodromo Internacional do Algavre, Portimao.

Balapan digelar pada 22 November, dan ini jadi kali pertama Portugal menghelat balapan MotoGP sejak terakhir 2012. Kala itu MotoGP Portugal masih dihelat di Sirkuit Estoril usai debutnya di 2000.

Baca Juga:
Pamer Mobil Mewahnya, Rizky Billar Ngaku Kian Pede Jemput Lesty Kejora

6 Fakta Menarik Usai MotoGP Ceko: Brad Binder Cetak Sejarah

Kembali Portugal dalam menggelar MotoGP diprediksi bakal disambut sangat meriah. Terlebih, Sirkuit ini memiliki 15 tikungan, terdiri sembilan kanan dan enam kiri.

"Kami menandatangani kesepakatan dengan Portimao pada 2017 sebagai sirkuit cadanfan untuk setiap pembatalan dan selama ini kami selalu berhubungan dengan mereka," kata Managing Director Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, seperti diansir situs MotoGP.

"Kami sudah menggunakan Portomao untuk Superbike dan kami pikir ini peluang luar biasa bagi kami. Perjanjian tersebut memberikan kemungkinan untuk memakai kembali trek setelah putaran Superbike. Ketika kami memberi tahu para pembalap, mereka sangat senang karena mereka melihat treknya di TV, tapi kami belum pernah ke sana," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic