Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Haru, Ini Makna Mendalam Selebrasi Aneh Rossi di Tribun Tanpa Penonton

Selebrasi Rossi di GP Andalusia
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, harus menunggu setahun lebih untuk kembali berdiri di tangga podium. Itulah mengapa, ia merayakannya penuh emosi hingga melakukan selebrasi tak biasa.

Setelah mengakhiri perlombaan di urutan ketiga, Rossi langsung ke luar lintasan dan menuju area gravel. Pembalap berjuluk The Doctor itu menyandarkan motornya sejenak, kemudian ia naik ke pembatas sirkuit, dan melayangkan kepalan tangan ke udara tepat di depan tribun penonton.

Baca juga: Rossi Sempat Ribut dengan Tim Mekanik, Bos Yamaha Sampai Turun Tangan

Pada kondisi normal, selebrasi tersebut wajar dilakukan. Namun untuk saat ini, apa yang ditampilkan Rossi terkesan aneh dan tak biasa. Sebab, pihak penyelenggara MotoGP mengadakan aturan ketat terkait protokol kesehatan. Sehingga, penonton dilarang hadir, dan kursi-kursi tribun kosong tanpa penghuni. 

Namun di balik selebrasi anehnya itu, ada makna mendalam yang hendak Rossi sampaikan kepada publik. Kata dia, tribun tersebut merupakan tempat biasa ia merayakan kemenangan bersama penggemarnya. Jadi, saat kondisinya kosong, ia harus tetap melakukan hal itu sebagai bentuk penghormatan.

"Tempat itu adalah tempat saya biasa melakukan selebrasi di masa lalu, jadi saya ingin menyapa semua orang. Saya ingin memberi pelukan kepada semua orang di rumah. Aneh juga melihat semuanya kosong, tetapi tetap menyenangkan," ujar Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin 27 Juli 2020.

Rossi podium di GP Andalusia 2020
Berita Terkait
hitlog-analytic