Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sempat Ribut dengan Tim Mekanik, Bos Yamaha Sampai Turun Tangan

Rossi dan mekanik
Sumber :

100kpj – Setelah menunggu lebih dari satu tahun, pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi akhirnya kembali meraih podium. Meski begitu, sebelum memulai perlombaan, Rossi sempat ribut atau cekcok dengan para mekanik timnya. Lantas, ada apa gerangan?

Manajer Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, sejak seri pertama pekan lalu, Rossi kerap mengalami masalah pada setting-an ban. Ia tidak ingin hal yang sama terulang pada GP Andalusia. Itulah mengapa, untuk memastikan segalanya berjalan baik, The Doctor banyak melayangkan kritik, hingga terjadi gesekan antara dia dan mekanik.

"Kami memiliki empat pembalap dengan pengaturan [motor] yang sama. Namun, Vale (Rossi) selalu bermasalah dengan ban dan daya cengkeram," ujar Lin, dikutip dari GPOne, Senin 27 Juli 2020.

"Setelah situasi sulit akhir pekan lalu, dia berpikir jauh lebih baik jika melakukan perombakan. Dengan demikian dia memaksa adanya perubahan pengaturan dan kembali ke sebelumnya. Namun, sekarang kami berurusan dengan ban dan motor yang berbeda," sambungnya.

Valentino Rossi

Menurut keterangan Lin, gesekan yang terjadi di timnya itu terbilang cukup besar. Bahkan, ia mengaku sampai turun tangan.

"Mengatasi situasi ini amat tidak mudah karena para mekanik Jepang berpegang pada banyak data berdasarkan hasil dari penilaian mereka. Namun pada akhirnya, kengototan Vale terbayar sudah,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic