Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penasaran, Bagaimana Jadinya Jika Pembalap MotoGP Bertubuh Tinggi?

Pedrosa
Sumber :

100kpj – Saat ini, Valentino Rossi merupakan pembalap aktif dengan postur tertinggi di MotoGP. Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, postur tubuhnya 181 cm. Sedang pembalap lainnya rata-rata berkisar 160 hingga 170-an cm.

Dalam salah satu keterangannya, Rossi mengaku, tubuh tinggi justru menyulitkan pembalap bermanuver di lintasan. Sebab, selain tekukan kaki terlalu dalam, mereka juga harus merundukkan kepalanya lebih ke bawah. Sehingga, tingkat kenyamanannya kurang maksimal.

MotoGP

Rossi sendiri menyadari, tubuhnya terlalu tinggi untuk menjadi pembalap MotoGP. Namun, dia diuntungkan dengan bobotnya yang ringan alias kurus. Maka, meskipun terkadang kurang nyaman, namun ia masih bisa mengendalikan sepeda motornya.

“Bertubuh tinggi memang baik jika kau adalah atlet basket. Tapi kalau kau pembalap, itu merupakan masalah besar,” terang Rossi dikutip dari Crash, Jumat 24 Juli 2020.

“Tubuh saya cukup tinggi, tapi saya beruntung karena saya kurus. Malahan, saya selalu berusaha untuk menjaga berat badan. Soalnya, saat tubuh pembalap menggemuk lima kilogram, maka posisinya saat balapan bisa merosot hingga 10 peringkat lebih rendah. Ini serius, tidak bercanda,” tambahnya.

Pembalap MotoGP Berbaris
Berita Terkait
hitlog-analytic