Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jatuh Telak Hingga Tulang Patah, Marquez: Enggak Sakit-sakit Amat Kok

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat mengarungi kompetisi di sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Tubuhnya yang terpelanting jatuh, membentur permukaan aspal dan berguling-guling di area gravel atau berpasir. Imbasnya, lengan kanannya patah dan sempat mengalami gangguan saraf.

Dua hari setelahnya, ia dilarikan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, untuk melalui proses pembedahan. Sang dokter yang bernama Xavier Mir menanamkan 10 sekrup di lengannya untuk memulihkan bagian tulang yang rusak. Setelah operasi berhasil, Marquez mengaku siap kembali ke lintasan.

Baca juga: Marquez Bikin Banyak Pihak Heran: Lengan Patah tapi Bisa Ikut Balapan

Menariknya, meski cederanya sedemikian parah, kini Marquez sudah tak merasa sakit sedikitpun. Hal itu ia ungkapkan kepada petinggi Repsol Honda, Alberto Puig, sesaat setelah operasi usai.

"Marquez mulai merasa membaik selepas operasi. Dia menghubungi kami, bilang 'Kondisi saya nggak seburuk itu. Enggak sakit-sakit banget kok. Tangan saya juga bisa digerakkan'. Saraf yang dikhawatirkan bermasalah juga ternyata dikonfirmasi dokter baik-baik saja,” ujar Puig, dikutip dari Marca, Jumat 24 Juli 2020.

Marc Marquez cedera

Lebih jauh, Puig menambahkan, Marquez mengaku siap kembali balapan. Kenyataan itu membuat dia heran bukan kepalang. Sebab umumnya, sepekan setelah operasi, seorang pembalap bakal menghabiskan waktunya beristirahat. Marquez, kata dia, telah menunjukkan kecintaannya pada MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic