Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Bikin Banyak Pihak Heran: Lengan Patah tapi Bisa Ikut Balapan

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez bakal kembali balapan setelah apa yang menimpanya di sirkuit Jerez, Spanyol, pekan lalu. Kala itu, ia mengalami kecelakaan maut hingga mengakibatkan tulang lengannya patah dan saraf radialnya tak berfungsi sementara.

Terkait kembalinya Marquez ke MotoGP Andalusia, banyak pihak merasa heran sekaligus tak percaya dengan keputusannya. Sebab, cedera yang ia terima bukan main-main. Bahkan, operasi bedahnya sendiri baru digelar pada Selasa, 21 Juli 2020 lalu. Di lengannya masih terpasang sekrup untuk memulihkan bagian tulang yang rusak.

Marc Marquez

Petinggi Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, kembalinya Marquez ke sirkuit merupakan fenomena ajaib. Bayangkan saja, saat lengannya masih penuh perban, yang ia pikirkan bukan kesembuhan, melainkan bagaimana bisa meraih kemenangan di perlombaan berikutnya.

“Tak ada yang menyangka ia bisa ada di sini. Sewaktu kecelakaan itu terjadi, kami pun khawatir. Dia pun harus ke Barcelona untuk menjalani operasi. Tapi ternyata operasinya berjalan sangat lancar. Dokternya memang bagus, namun tetap saja apa yang ia (Marquez) lakukan, sangat luar biasa,” ujar Puig dikutip dari Crash.

Senada dengan Puig, pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi juga mengaku heran dengan keputusan Marquez kembali ke lintasan. Sebab, ia mengira, proses pemulihannya bakal berlangsung lama. Namun ternyata, hanya butuh tiga hari bagi Marquez memulihkan kondisinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic