Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nasib Balapan Oneprix Musim 2020, Mulai Agustus Tanpa Penonton?

Balapan Oneprix Putaran 3 Sirkuit Sentul Karting
Sumber :

100kpj –Nasib Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship, akhirnya menemui titik terang. Pasalnya jadwal ajang balapan motor paling bergengsi di Indonesia yang rencananya akan digelar pada 29 Maret 2020 diundur, karena penyebaran virus corona menggila.

Kini memasuki fase new normal, ajang balap yang digagas oleh tvOne selaku official broadcaster, bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (PT OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kembali melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk para menajer tim dan gugus tugas covid-19.

"Besar kemungkinan kami akan memulai seri pertama balap motor Oneprix pada musim balap 2020, pada pertengahan bulan Agustus 2020 di sirkuit Sentul Karting, dengan tanpa penonton," ungkap  Imam Sulisto, Direktur PT OMM, kepada 100KPJ, Senin 8 Juni 2020.

Rafid Topan Juarai Balapan Pertama Kelas Expert Oneprix Surabaya

Lebih lanjut Imam menjelaskan bahwa nantinya seri pertama akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti setiap tim wajib antara kru tim, manajer dan pembalap untuk menggunakan masker. Selain itu, setiap tim juga wajib menyiapkan hand sanitizer.

"Kami juga masih membahas dengan berbagai pihak apakah nantinya perlu, para mekanik, kru tim, manajer termasuk pembalap untuk dilakukan karantina selama dua minggu sebelum balapan dimulai," tambahnya.

Selain itu, pelaksanaan seri pertama itu nantinya akan menjadi evaluasi untuk gelaran seri berikutnya. Jika aman, dan memungkinkan untuk diteruskan maka pihak penyelenggara akan meneruskan seri selanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic