Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Podium dan Jatuh, Rossi Nikmati Debutnya di MotoGP Virtual Race

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi akhirnya mengikuti balapan MotoGP Virtual seri kedua pada Minggu 12 April 2020. Pembalap Monster Yamaha itu sangat menikmati debutnya dalam ajang yang digelar selama pandemi virus corona ini.

Balapan video MotoGP tersebut digelar di Sirkuit Red Bull Ring, dan sebelumnya digelar sesi kualifikasi selama 5 menit. Francesco Bagnaia berhasil menjadi tercepat dan berhak start terdepan, disusul oleh Vinales dan Alex Marquez yang jadi juara di seri pertama.

Baca Juga:
Bagnia Juara, Rossi Cuma Bisa Finis Posisi 7 di MotoGP Virtual Race 2

5 TERPOPULER: Luhut Bolehkan Ojol Bawa Penumpang, Jokowi Bagi Sembako

Posisi tersebut tak mengalami perubahan hingga balapan, meskipun sempat Bagnaia dan Vinales sempat bertarung cukup ketat. Sedangkan Valentino Rossi yang pada sesi pertama absen, mampu memperbaiki posisi dari urutan kesembilan di lap keempat menjadi posisi keenam di lap ketujuh.

Hingga akhirnya, pembalap Italia tersebut hanya mampu finis di posisi tujuh usai terjatuh jelang garis finis. Dia tabrakan dengan Danillo Petrucci.

"Saya mencoba di tingkungan terakhir di sana ada Danillo. Saya tahu Danillo jago bermain dan saya bertabrakan dengannya," kata Rossi.

"Tapi saya tetap sangat menikmati permainan ini. Saya akan mencoba bermain lebih baik lagi ke depannya," ujar Rossi dalam MotoGP Virtual Race 2 tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic