Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Curhat, Virus Corona Bikin Italia Seperti Arena Perang

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona masih menggila, Italia saat ini jadi negara yang paling parah terkena dampak penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Secara total, ada sebanyak 5.476 orang meninggal di Italia akibat COVID-19. Jumlah itu diperoleh setelah Negeri Pizza melaporkan 651 orang meninggal dalam sehari pada Minggu, 22 Maret 2020 kemarin.

Karena hal tersebut warga Italia juga masih terisolasi di dalam rumahnya masing-masing, bahkan jika mereka nekat keluar rumah, maka mereka akan didenda. Seperti Valentino Rossi yang juga terisolasi di kampung halamannya yang berada di Tavullia, Italia.

Selama terisolasi, Rossi melakukan aktivitasnya dengan menyaksikan hiburan di televisi, serta mendengarkan musik. Dia melakukan latihan dengan rekan dan anak muridna di Academy VR46 lewat simulator online. Beruntung Rossi punya alat gym di rumahnya sehingga tetap bisa menjaga kebugaran tubuhnya.

Baca juga: Kocak, Ini yang Dilakukan Pembalap MotoGP Kala Terisolasi di Rumahnya

Namun disisi lain, The Doctor juga menceritakan bahwa di kampung halamannya situasinya sangat sulit, apalagi di sana banyak sekali orang sakit. Tapi Valentino Rossi memberi semangat agar kita semua harus bisa menunggu momen ini berlalu.

"Kami memberi semangat kepada orang-orang di Bergamo dan Brescia. Saya melihat gambaran yang sangat buruk, itu seperti di zona perang. Saya memiliki banyak teman di sana, sekarang saya harus menyemangati mereka, ketika biasanya saya yang disupport oleh mereka," ungkap Rossi yang dikutip dari Fox Sport.

Selain itu Pebalap berusia 41 tahun itu juga tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan karier balapnya di ajang balap MotoGP musim depan, mengingat banyak balapan tertunda di awal musim 2020 karena wabah corona.

Berita Terkait
hitlog-analytic