Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Aneh Marquez Teken Kontrak Panjang Bersama Honda

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi turut mengomentari kontrak baru Marc Marquez bersama Repsol Honda. Pembalap asal Italia tersebut merasa sedikit aneh dengan kontrak antara Marquez dan Honda.

Kerjasama antara Marquez dan Honda akan berlangsung hingga 2024. Marquez akan berusia 31 tahun saat kontraknya habis di Honda, artinya itu memasuki tahun-tahun akhir kariernya.

Baca Juga:
Seperti di China, Motor Mau Dilarang Lewat Jalan Raya Kecuali di Atas 250cc

Ditilang karena Masuk Jalur Cepat, Pemotor: Saya Memang Cepat

Selain Rangka, Ini Perbedaan Mesin Nmax Terbaru dan Nmax Lama

Fakta Menarik Balapan Formula E di Jakarta dalam Angka

Kontrak jangka panjang itu bisa dibilang cukup mengejutkan, karena biasanya pembalap hanya dikontrak dua tahun. Itu juga yang membuat kontrak anyar sang juara bertahan tersebut timbulkan pro kontra.

Banyak yang menilai bila Honda sudah diperbudak oleh Marquez, walau pabrikan asal Jepang itu sudah membantahnya. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Honda Tetsuhiro Kuwata.

"Ketika Anda harus memperbarui sebuah kontrak, terutama dengan seorang pembalap sekaliber Marc, tidak pernah mudah lho. Tapi di antara kami ada sebuah hubungan yang sangat baik yang sudah bertahan selama bertahun-tahun dan kami sudah mengembangkannya," kata Kuwata di GPOne.

Sementara itu, Rossi sendiri aneh melihat rivalnya tersebut memilih bertahan lama dengan Honda. Walau begitu, dia sadar bila Marquez pasti memiliki alasan tersendiri dengan keputusan itu.

"Terus terang aku tidak tahu. Dia memutuskan bertahan dengan Honda, dan untuk empat tahun yang juga sedikit aneh. Kalau itu yang sudah dia putuskan, dia pasti punya alasan-alasannya," kata Rossi dilansir GPOne.

Marc Marquez dan Valentino Rossi


Marquez bergabung ke Honda pada 2013, untuk menggantikan posisi Casey Stoner. Sejak itu lah, dia langsung sukses  memenangi enam dari tujuh musim terakhir.

Pada musim lalu, selain mempertahankan gelar juara dunia juga adalah memecahkan rekor poin. Sejauh ini, Marc Marquez telah mengklaim 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 posisi pole dengan RC213V-nya di kelas utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pembalap Honda paling dominan di kelas utama
Berita Terkait
hitlog-analytic