Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantikan Quartararo di Petronas SRT, Rossi: Itu Pilihan Terbaik

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Masa depan Valentino Rossi pada gelaran MotoGP 2021 nanti masih belum pasti. Jika masih terus membalap, Rossi menilai bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT adalah pilihan yang terbaik.

Rossi dipastikan sudah takkan bergabung dengan tim Monster Yamaha pada MotoGP 2021. Posisinya telah diambil alih oleh pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo.

Baca Juga:
Sirkut Mandalika Dipakai Jalanan Umum Juga, Bagaimana Kualitas Aspal?

Yamaha Lebih Pilih Quartararo, Rossi: Itu Keputusan Logis

Quartararo akan bergabung dengan Monster Yamaha pada 2021, dan kini masih membalap untuk Petronas Yamaha SRT. Nantinya, rookie of the year 2019 itu akan berduet dengan Maverick Vinales yang sudah dikontrak hingga 2022.

Kini, tinggal menunggu nasib Rossi karena berusia 40 tahun itu akan habis kontraknya dengan Yamaha pada 2020. Dalam situs resmi MotoGP, Rossi baru akan memutuskan kelanjutan kariernya di 2021 pada tengah musim 2020 ini.

Performa Rossi memang merosot dalam dua tahun terakhir, di mana terakhir kali juara pada 2017 di Assen.Bahkan di musim lalu, Rossi cuma dua kali naik podium (finis kedua) yang diraih dalam tiga seri pertama.

Sedangkan Quartararo tampil apik di musim pertamanya di MotoGP. Walau menunanggi motor di bawah spesifikasi pabrikan tapi sukses meraih tujuh podium termasuk finis runner-up, dan enam kali pole position bersama Petronas Yamaha SRT.

Dengan posisi yang belum final, bagi Rossi bergabung dengan Petronas SRT adalah opsi terbaik. Baginya, sulit untuk mengganti motor dengan pabrikan lainnya, terlebih Yamaha sudah berjanji akan memberikan motor dengan spek pabrikan.

"Bagi saya, bergabung dengan Petronas adalah pilihan terbaik. Situasi di tim ini sangat bagus. Mereka adalah tim muda yang bagus dengan peluang untuk terus berkembang. Mereka memiliki uang dan sangat serius," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Penting bagi saya untuk tetap membalap dengan M1. Berganti pabrikan jelas hal yang tak mudah terutama pada usia dan pada titik karir saya saat ini," lanjutnya.

Dalam hal ini, Rossi juga menepis kabar dirinya akan membalap bersama tim balap miliknya VR46 di musim 2021. Tim VR46 sendiri saat ini sudah meramaikan kelas Moto3 dan Moto2, tapi belum ikut serta di kelas MotoGP.

"Tim VR46 dengan Yamaha? Aku tertawa karena aku suka gagasan itu tetapi kita tidak punya uang! Ini masalah besar! Lebih baik dengan Petronas," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic