Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap Kaget, Segini Kekayaan Lorenzo Usai Pensiun dari MotoGP

Jorge Lorenzo Lagi Berenang
Sumber :

100kpj – Setelah bertarung melawan cedera punggung selama beberapa bulan terakhir, Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP pada penghujung musim lalu. Kendati demikian, pria kelahiran Spanyol itu tak perlu khawatir hidup kekurangan, sebab harta yang dikumpulkannya selama membalap tergolong besar, yakni ratusan miliar.

Diberitakan Celebrity Net Worth, Senin 6 Januari 2020, kekayaan pribadi Lorenzo pada 2019 mencapai US$20 juta atau setara Rp280 miliar lebih. Harta tersebut ia kumpulkan dari gaji per tahunnya sebesar Rp99 miliar serta pemasukan sponsor senilai Rp14 miliar.

Jorge Lorenzo

Setelah mengetahui harta pribadi Lorenzo yang sedemikian banyak, agaknya kita bisa memahami mengapa dirinya berani pensiun di usia yang tergolong muda, yakni 32 tahun. Selain itu, sesaat setelah gantung helm, ia pun sempat berlibur ke Bali selama beberapa pekan. Layaknya kaum jet set pada umumnya, sosok berjuluk X-Fuera itu memilih penginapan berlabel mewah.

Jorge Lorenzo

Tak ada keberhasilan yang dimulai dari jentikan jari, begitupun Lorenzo yang telah memulai karir dan mengumpulkan pundi-pundi uang sejak usianya belum lagi delapan tahun. Kala itu, tepatnya pada 1995, ia memenangkan gelar pertamanya di kompetisi Balearic.

Baca juga: Kaleidoskop 2019: Sirkuit MotoGP Teramai dan Tersepi Sepanjang Musim

Berita Terkait
hitlog-analytic