Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaleidoskop 2019: Sirkuit MotoGP Teramai dan Tersepi Sepanjang Musim

Tribun Sirkuit MotoGP
Sumber :

100kpj – MotoGP musim 2019 resmi berakhir dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenangnya. Namun, penyelenggaraan kompetisi balap motor tertinggi itu rupanya menyita satu  perhatian khusus lantaran jumlah penonton yang merosot dibandingkan musim sebelumnya.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa 31 Desember 2019, penurunan tersebut mencapai angka 21.129 penonton. Hal itu tentu mengkhawatirkan. Sebab, santer tersiar kabar jika hegemoni Marquez menjadi salah satu penyebabnya.

Baca juga: Penonton MotoGP Merosot karena Rossi Melempem, Dorna Putar Otak

Akan tetapi, tak sedikit juga yang beranggapan, bahwa penurunan jumlah penonton masih berkaitan dengan anjloknya performa Valentino Rossi selama beberapa musim terakhir. Lantas, kira-kira sirkuit apa sih yang paling ramai dan paling sepi dikunjungi penonton selama gelaran MotoGP 2019?

Berdasarkan data yang dihimpun laman tersebut, sirkuit Buriram, Thailand, merupakan lokasi paling ramai dihadiri penonton. Bahkan, Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP juga sempat mengutarakan rasa takjubnya terhadap masyarakat di negeri Gajah Putih tersebut.

MotoGP

Hebatnya lagi, hal yang sama terjadi pada tahun lalu. Di mana sirkuit sepanjang 4,5 kilometer itu juga terpilih sebagai lokasi paling banyak terisi penonton. Jika pada 2018 ada 222,535 orang yang hadir, maka musim 2019 terhitung 226.655 penonton yang meramaikan kursi tribun. Secara persentase, kenaikannya mencapai 1,85 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic