Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nyelekit! Marquez Sindir Rossi: Kalau Tak Pernah Menang Pensiun Saja

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di sirkuit tak selincah awal kemunculannya. Bahkan, ia melalui dua tahun terakhir MotoGP tanpa sekalipun pernah menang.

Kendati sudah tua, namun keputusannya terkait pensiun masih terkesan abu-abu. Ia pernah menyatakan niatnya untuk membalap hingga beberapa tahun ke depan. Selain karena minat, Rossi juga merasa masih mampu bersaing dengan pembalap lain yang lebih muda. Akan tetapi, di sisi berlawanan, The Doctor sempat mengaku lelah, dan ingin pensiun di penghujung musim depan.

Valentino Rossi

Sebenarnya, Rossi merupakan permata bagi MotoGP. Karakternya yang kuat, serta gaya membalapnya yang menghibur membuatnya masih dicintai hingga kini. Malahan, keputusan Yamaha mempertahankannya musim depan sejalan dengan nilai komersilnya yang masih tinggi.

Baca juga: Sesuai Nomor Motor, Rossi Berniat Pensiun di Usia 46?

Namun, pendapat berbeda diutarakan pesaingnya dari Honda, Marc Marquez. Ia menyebut, MotoGP terlalu besar jika hanya dijadikan ajang balapan tanpa berniat merengkuh juara. Perkataannya itu memang tak ditujukan langsung kepada Rossi. Tetapi, jika dicermati baik-baik, tentu kita bisa memahami ke mana arah ucapan tersebut.

“Menurut saya, tidak masuk akal untuk berada di sini (MotoGP) kalau hanya untuk balapan. Saya sendiri di MotoGP untuk memperjuangkan kemenangan dan untuk gelar juara,” ujarnya dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat 3 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic