Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sesuai Nomor Motor, Rossi Berniat Pensiun di Usia 46?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kabar mengenai masa depan Valentino Rossi di MotoGP sejauh ini masih abu-abu. Belakangan, beredar kabar dirinya berniat pensiun setelah kontraknya bersama Yamaha habis pada 2020 mendatang. Lalu, muncul berita lain yang menyebut dirinya akan berganti kostum dan melanjutkan petualangannya di kompetisi tertinggi.

Namun, jika mundur sedikit ke belakang, pada pertengahan musim lalu, sang ayah yang bernama Graziano Rossi pernah mengatakan, bahwa berita mengenai pensiunnya Rossi dalam waktu dekat boleh dibilang tidak benar. Sebab, kata dia, putera kandungnya itu masih memiliki ketertarikan besar di dunia balap motor.

“Ia kemungkinan masih akan membalap hingga usia 46 tahun. Saya melihat kebugaran dan energinya masih sangat baik, dia masih ingin terus melanjutkan karirnya dan itu merupakan hal baik,” ujar Graziano setelah GP Australia pada pertengahan musim lalu, dikutip dari Crash.

Rossi di Podium

Bukan hanya sang ayah, adik kandung Rossi yang juga berprofesi sebagai pembalap, Luca Marini menilai, sosok berjuluk The Doctor itu masih sanggup bersaing dengan peserta MotoGP lain yang jauh lebih muda. Ia pun menyebut, pensiun di usia 46 tahun menjadi keputusan tepat, sebab nomor itu terbilang ikonik dan sangat menjurus ke Rossi.

“Saya sudah katakan kepadanya, untuk tetap balapan sampai usianya mencapai 46 tahun. Setelahnya, barulah dia boleh pensiun. Saat itu, maka Paddock jelas tak akan sama tanpa keberadaannya,” terang Marini dikutip dari Sky Sports.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Berita Terkait
hitlog-analytic