Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Sakti Marquez Biar Tak Mudah Jatuh saat Balapan

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tampil sempurna di MotoGP musim lalu. Ia melalui 19 balapan dengan meraih 18 kali podium. Satu-satunya kegagalan yang ia dapatkan terjadi di sirkuit Amerika Serikat, setelah motornya terjungkal di tengah balapan.

Raihannya tersebut jauh lebih mentereng dibandingkan musim sebelumnya. Kala itu, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mengalami kecelakaan sebanyak 23 kali, baik itu saat latihan, kualifikasi, maupun balapan. Lantas, apa kira-kira rahasia Marquez sehingga jarang lagi terjatuh saat perlombaan?

Marc Marquez

Baca juga: Honda Keliru Pilih Alex Jadi Tandem Marc Marquez, Kenapa?

Dilansir dari laman Speedweek, Selasa 31 Desember 2019, ia mengaku cara untuk mengurangi potensi jatuh adalah dengan banyak berlatih keseimbangan, dan hal itu bisa dilakukan melalui kebiasaan mengendarai motocross. Sebab, kata dia, jika di lintasan berundak saja bisa dikuasai, apalagi di sirkuit beraspal.

"Saya berkenalan dengan dunia balap melalui motocross, dan itu dimulai sejak masih kecil. Bagi saya, motocross lebih dari sekadar latihan, tapi sebuah gairah," ujar pembalap 26 tahun tersebut.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic