Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalau Jadi Bos Yamaha, Agostini Bakal Singkirkan Rossi

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy asal Italia, Valentino Rossi, mengalami penurunan performa sejak dua tahun terakhir. Berbagai alasan ditenggarai menjadi penyebab, mulai dari usia yang kian menua, hingga setting-an motor yang tidak sesuai dengan gaya membalapnya.

Kontrak The Doctor bersama Yamaha sedianya akan berakhir pada penghujung musim 2020. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai masa depannya. Namun, di beberapa kesempatan, ia mengisyaratkan akan pensiun andaikata performanya di lintasan tak kunjung membaik.

Valentino Rossi

Namun, sebagian kalangan menilai, keputusan Rossi bertahan di MotoGP terkesan terlalu memaksakan. Sebab, di dunia balap, perlu adanya regenerasi. Sehingga, dirinya dinilai sudah terlalu tua, dan perlu memberikan kesempatan pada pembalap lain yang lebih muda.

Baca juga: Terlalu Kuat, Siapa Bisa Kalahkan Marquez Musim Depan?

Bahkan, mantan pembalap MotoGP era 70-an, Giacomo Agostini menyebut, seandainya ia menjadi bos Yamaha, maka Rossi akan disingkarkan dan menarik Fabio Quartararo ke tim utama.

“Sebuah tim butuh para pebalap muda dan cepat. Betul, Yamaha masih memiliki Valentino, tapi kita tak tahu bagaimana masa depannya," ujar Agostini dikutip dari Marca, Sabtu 28 Desember 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic