Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terlalu Kuat, Siapa Bisa Kalahkan Marquez Musim Depan?

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Dominasi Marc Marquez di MotoGP kian tak terbantahkan. Pembalap 26 tahun itu tampil bagai tak punya lawan, hingga berbagai rekor berhasil ia patahkan.

Di musim lalu, ia meraih 18 podium dari 19 kali balapan. Selain itu, dirinya juga berhasil mengumpulkan poin serta kemenangan terbanyak. Tak berhenti di situ, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mematahkan rekor Valentino Rossi yang bertahan selama 14 tahun terakhir, yakni kepastian juara tercepat.

Praktis, tak ada pembalap yang benar-benar mengancam Marquez pada musim lalu. Pembalap seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo hanya bergantian memberikan ancaman, tapi tidak secara konsisten. Alhasil, Baby Alien melaju mulus ke podium juara dunia MotoGP 2019.

Baca juga: Persaingan Rossi-Marquez di MotoGP Bagaikan Ronaldo-Messi

Capaian fenomenal itu membuat beberapa kalangan berpendapat, hegemoni Marquez di kompetisi tertinggi masih akan berlanjut hingga musim depan. Bahkan, menurut mantan pembalap MotoGP era 70-an, Giacomo Agostini, satu-satunya cara untuk mengalahkan pria Spanyol itu adalah dengan meminta izin kepadanya agar mau tampil mengalah.

“Anda harus bertanya dulu kepada Marc Marquez jika ingin menang. Anda harus minta izin darinya (untuk mengalah)," kata Agostini dikutip dari Marca, Sabtu 28 Desember 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic