Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Persaingan Rossi-Marquez di MotoGP Bagaikan Ronaldo-Messi

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Seandainya ada pertanyaan mengenai siapa pembalap terbaik di MotoGP saat ini, jawabannya tentu sangat mudah. Tak lain dan tak bukan, ia adalah Marc Marquez. Sosok berusia 26 tahun itu tampil bagai tak punya lawan, hingga berbagai rekor berhasil ia patahkan.

Di musim lalu, ia meraih 18 podium dari 19 kali balapan. Selain itu, dirinya juga berhasil mengumpulkan poin serta kemenangan terbanyak. Tak berhenti di situ, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mematahkan rekor Valentino Rossi yang bertahan selama 14 tahun terakhir, yakni kepastian juara tercepat.

Marc Marquez Triple Crown

Pantas jika Marquez mendapat julukan Baby Alien atau alien muda. Sebab, di dunia olahraga, siapapun yang tampil dominan, pasti akan mendapatkan julukan tersebut. Hal itu mengingatkan kita dengan pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi yang mendapat julukan serupa.

Marc Marquez Bertemu Lionel Messi

Baca juga: Honda CS1 Ini Ditawar Sampai Rp27 Juta, Apa Sih Istimewanya?

Layaknya Marquez, pria 32 tahun itu tampil kesetanan bersama tim yang dibelanya, Barcelona. Bahkan, persamaan keduanya juga terlihat melalui pengamatan Pol Espargaro.

Berita Terkait
hitlog-analytic