Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lanjut Tidaknya Rossi di MotoGP Tergantung Hasil Musim Depan

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kontrak Valentino Rossi dan Yamaha akan berakhir pada penghujung musim 2020 mendatang. Setelah pembalap Italia itu hengkang, Yamaha berencana akan menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim utama.

Dilansir dari Crash, Senin 23 Desember 2019, alih-alih mencari tim baru untuk mengarungi musim 2021, Rossi justru memilih pensiun alias menyudahi karirnya di kompetisi yang telah membesarkan namanya. Ia berkata, MotoGP terlalu keras untuk pembalap seusianya.

Valentino Rossi

Namun, keputusan itu rupanya masih abu-abu. Pembalap berjuluk The Doctor itu seperti terjebak di atas seutas tali yang memisahkannya antara keputusan untuk pensiun dan bertahan semusim lagi di MotoGP. Itulah mengapa, untuk meredam kebingungannya tersebut, ia putuskan menunggunya hingga akhir 2020 nanti. Jika performanya tak berkembang, gantung helm sudah tentu jadi pilihan.

“Saya akan mengikuti kejuaraan dunia MotoGP tahun depan. Selama musim yang akan datang, saya akan memikirkan apakah akan berlanjut setelah 2020. Tetapi saya pikir, saya akan berhenti setelah musim mendatang. Saya berkendara ke Valencia, dan berkata: Ciao!” ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Senin 23 Desember 2019.

Baca juga: Modif Habis Rp16 Juta, Begini Tampilan RX King ala Sultan Kudus

Beberapa musim lalu, ayah kandungnya yang bernama Graziano Rossi sempat mengutarakan bahwa pembalap dengan raihan sembilan kali juara itu akan pensiun saat usianya memasuki 46 tahun. Hai itu mengacu pada nomor motor yang telah lama dikenakannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic