Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modif Habis Rp16 Juta, Begini Tampilan RX King ala Sultan Kudus

RX King Sultan, Modifikasi Rp16 Juta
Sumber :

100kpj – Bagi pemilik sepeda motor yang tak puas dengan tampilan bawaan kendaraan, modifikasi selalu dijadikan pilihan. Berbagai cara dilakukan, mulai dari yang sederhana dengan melakukan ubahan warna, atau yang sedikit ekstrem dengan mengubah tampilan fisik keseluruhan.

Soal biaya, tentu beragam. Namun bagi pehobi, hal itu bukan menjadi soal. Asal, hasil akhirnya sesuai keinginan. Seperti pria Kudus bernama Adit, yang rela mengeluarkan uang hingga belasan juta rupiah untuk menyulap RX King-nya menjadi lebih sangar, lantaran tubuhnya yang dibuat menjadi jenjang.

Baca juga: Polisi Ungkap Aturan Motor Kustom tapi Bebas Tilang, Apa Saja?

Dilansir dari akun Youtube Spesialis Blayer 135, Senin 23 Desember 2019, modifikasi tersebut sebenarnya hanya berupa pergantian aksesori serta komponen saja. Namun, harga perangkat yang sedemikian mahal, membuat akumulasi biaya menjadi lumayan tinggi.

RX King Sultan, Modifikasi Rp16 Juta

Modifikasi pertama yang dijabarkan dalam video itu menyasar bagian kaki-kaki kendaraan. Motor bermesin dua-tak itu dipasangkan cakram titanium merk Moto1 yang dikawinkan dengan caliper RCB dan selang TDR. Ketiga perangkat tersebut jika dijumlahkan menyentuh angka Rp1,38 juta.

“Terus peleknya pakai TK Racing. Bagian depan ukurannya 18x215, belakang 18x250. Kalau dijumlah sepaket, lengkap sama tromol dan ban, harganya Rp2,5 juta,” ungkap sang host dalam video tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic