Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh, Marquez Bisa Menikung Hingga Kemiringan 70 Derajat

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir, banyak kalangan yang beranggapan motor Honda di MotoGP hanya kencang di lintasan lurus. Ketika digunakan untuk menikung, tunggangan yang identik dengan warna jingga itu dinilai kurang seimbang, sehingga lebih berpotensi alami jungkalan.

Bahkan, Cal Crutchlow pernah berkisah mengenai sulitnya menggunakan motor Honda di lintasan menikung. Menurut dia, kuda besi dengan tipe RC213V itu sukar dipahami. Bobot tubuh motor yang diklaim berat, membuat dirinya harus memiringkan kendaraan lebih patah. Bukannya menikung sempurna, ia justru lebih sering tersungkur jatuh.

“Ketika di tikungan, motor Honda harus lebih direbahkan. Tapi ketika saya melakukannya, saya malah terjatuh,” terang Crutchlow dikutip dari Crash, 23 Desember 2019.

Bukan hanya Crutchlow, pembalap Honda lain, yakni Jorge Lorenzo dan Takaaki Nakagami juga sering mengeluhkan hal serupa, yakni motor yang dinilai terlalu berat dan kaku untuk dipacu agresif di lintasan.

Baca juga: Modif Habis Rp16 Juta, Begini Tampilan RX King ala Sultan Kudus

Namun menariknya, berbeda dengan yang lain, Marc Marquez nampak nyaman mengendarai motor Honda. Bahkan, beberapa rekan dan pengamat MotoGP berpendapat, pembalap 26 tahun itu memang tercipta untuk membela tim yang dikomandoi Alberto Puig tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic