Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fakta Lain Valentino Rossi Bisa Dapat Julukan The Doctor

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap baik yang berlaga di level nasional maupun dunia, hampir semua punya julukan yang sesuai atau berhubungan dengan kemampuannya juga personalnya. Tak terkecuali Valentino Rossi, pebalap asal Italia ini pun punya beberapa julukan sepanjang karirnya.

Rossi pernah akrab dengan julukan Valentinik, Rossifumi dan sekarang The Doctor. Julukan terakhir sepertinya yang banyak dikenal orang, selain itu tulisan The Doctor terlihat juga nempel di baju balap pembalap yang punya nomor start 46 ini.

Rosifumi adalah julukan Rossi yang diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc. Julukan tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc. Karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.

Baca juga: https://www.100kpj.com/sirkuit/4384-kilas-balik-ini-penyebab-valentino-rossi-dulu-tinggalkan-honda

Sementara julukan Valentinik ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik, julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.

Sedangkan julukan The Doctor ini muncul saat pebalap asal Urbino, Italia ini masuk ke kelas 500 cc pada tahun 2000 lalu, Rossi mengaku bahwa pembalap itu harus berfikir layaknya seorangnya dokter. Berbeda ketika Rossi balapan di kelas 125 cc dan 250 cc, aksi Rossi memang agak serampangan. "Di kelas 500 cc dahulu, yang pembalap perlukan adalah tenang dan berfikir seperti dokter," ungkap pembalap yang saat ini berusia 40 tahun ini.

Selain itu, julukan The Doctor dianggap pantas oleh Marketing Manager VR46 Racing,Gianluca Falcioni. Menurut dia, Valentino Rossi itu seperti seorang dokter ketika menyiapkan motor balapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic