Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kilas Balik, Ini Penyebab Valentino Rossi Dulu Tinggalkan Honda

Rossi di Honda
Sumber :

100kpj – Setiap pembalap memiliki satu kenangan yang sulit terlupakan, terutama berkaitan dengan tunggangan. Figur kenamaan asal Italia, Valentino Rossi pernah menjadi pembalap tak terkalahkan saat membela Honda. Tanpa menutupi rasa rindunya, ia ingin kembali mengulang masa-masa indah tersebut.

“Saya ingin sekali kembali ke tahun 2003. Masa di mana saya masih mengendarai motor Honda bermesin lima silinder dan memenangkan banyak perlombaan,” ujar Rossi, dikutip dari Marca, Kamis 19 Desember 2019.

Rossi di Honda

Kala membela tim yang identik dengan warna jingga itu, Rossi tampil bagaikan maha raja. Bahkan, ia pernah meraih podium meski harus memulai balapan di posisi terbuncit. Kelihaiannya di lintasan menikung, membuat mata penonton terpaku ke arahnya.

Sebagai pengingat, pembalap berjuluk The Doctor itu memulai karirnya di Honda bersama tim Nastro Azzuro. Di musim pertamanya, ia kesulitan mengendarai Honda NSR500. Namun, ia mampu membalasnya di musim kedua dengan meraih gelar pertama, hasil dari 11 kali kemenangan. Mulai saat itu, prestasinya terus melejit.

Baca juga: Penonton MotoGP Merosot karena Rossi Melempem, Dorna Putar Otak

Rossi melanjutkan karirnya dengan bergabung ke tim lain di bawah pabrikan yang sama, Repsol Honda. Hebatnya, Rossi langsung klop dengan tunggangan baru bernama RC211V, sehingga mampu merengkuh gelar di musim pertamanya bersama tim.

Berita Terkait
hitlog-analytic