Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kepoin Gaji Marc Marquez, Ternyata Dia Tak Mata Duitan

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez merupakan pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP musim ini. Sosok berjuluk Baby Alien itu mengantongi Rp212 miliar per tahun, atau dua kali lebih banyak dari yang diterima pembalap termahal musim lalu, Valentino Rossi.

Tak berhenti di situ, kabarnya performa apik Marquez sepanjang musim membuat timnya, Repsol Honda, berniat memperpanjang kontraknya dan menawarkan pembalap asal Spanyol itu sejumlah kenaikan gaji. Hingga kini, negosiasi keduanya masih berlangsung. Sedang hasilnya baru akan diumumkan setelah musim ini berakhir.

Kendati tawaran tersebut bernilai fantastis, namun Marquez mengaku tak pernah menjadikan uang sebagai prioritas utamanya di MotoGP. Ia menyebut, upah hanya sebatas bonus dari kerja keras dirinya yang tak pernah kenal lelah.

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan Honda terkait perpanjangan kontrak. Saya mengajukan sejumlah permintaan, namun prioritas utama adalah tentang aspek olahraga, dan hal lain yang jadi faktor pendukung,” ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin 11 November 2019.

"Sejauh ini aspek ekonomi bukan tujuan saya menjadi pembalap. Uang memang penting namun 100 persen prioritas saya adalah aspek kompetisi," sambungnya.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic