Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

M Robbil Beberkan Strategi Ampuh Menangi Race 1 Oneprix

Pembalap Proliner 549 Kaboci, Mohammad Robbil
Sumber :

100kpj – Pembalap Proliner 549 Kaboci, Mohamad Robbil Vitoni, membeberkan kunci suksesnya menjuarai race 1 kelas Novice di putaran final Oneprix 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo,  Minggu 10 November 2019, M Robbil mengungguli Wahyu Nugroho (Bahtera Racing)  dan Aldiaz Aqsal Ismaya (Yamaha Babarafi). 

M Robbil mengaku bahwa saat start ia sempat kehilangan momentum yang membuatnya harus tercecer di barisan tengah pembalap. Namun kondisi tersebut tak membuatnya patah semangat. 

"Saat start saya sempat telat karena lampunya gak hidup terus hidup lagi. Itu membuat saya bingung dan saya sempat di posisi tengah,  kalau gak salah posisi 5," kata M Robbil seusai balapan. 

M Robbil mencoba bangkit dan mengatur strategi ampuh untuk memenangkan balapan.  Kerja kerasnya untuk terus menekan membuahkan hasil.  Di tengah-tengah balapan, M Robbil berhasil menempel dua pembalap terdepan,  Aldiaz dan Wahyu. 

"Saat itu saya atur strategi dengan terus mengikuti racing lane dan menjaga kondisi ban untuk last lap. Saya punya kesempatan push di lap-lap terakhir dan berhasil mempertahankan posisi satu hingga finish," kata M Robbil.

Pada race 1 grand final Oneprix 2019, M Robbil berhasil finish pertama dengan catatan waktu 13 menit 54,358 detik.  M Robbil kian kokoh di puncak klasemen dengan 168 poin. 

Laporan: Zulfikar Husein/vivanews

Berita Terkait
hitlog-analytic