Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemandangan Menarik, Balapan Oneprix Dikepung Tambak Garam

Tambak garam di sekitar Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya

100kpj – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 telah memasuki putaran terakhir. Grand final balap motor paling bergengsi di Indonesia ini digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu 10 November 2019. Ada fenomena menarik yang coba kami sajikan mengenai sirkuit kebanggaan warga Surabaya ini.

Sirkuit yang dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya ini merupakan arena balap gratis untuk umum. Setiap balapan yang berlangsung di sana bisa disaksikan masyaralat umum tanpa harus membeli tiket. Sebuah terobosan yang memang dicanangkan pemkot Surabaya untuk memberikan hiburan kepada warganya.

Namun tak banyak yang mengetahui jika sirkuit ini ternyata dikelilingi tambak garam. Maklum, sirkuit yang terletak di pinggiran Surabaya itu memang awalnya lahan tambak garam. Pemandangan unik sirkuit yang dikepung tambak garam itu terlihat bagus lewat tangkapan kamera di udara.

Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya

Bertaraf internasional, Sirkuit GBT sebenarnya sudah banyak menggelar beberapa ajang balap nasional. Lintasan balap yang hadir berkat inisiasi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ini memiliki panjang sekitar 1,2 km.

Rinciannya, 400 meter merupakan trek lurus, dan dilengkapi dengan 9 tikungan dengan 6 ke kanan dan 3 ke kiri. Tak hanya digunakan untuk ajang balap road race, sirkuit GBT juga kerap menggelar drag bike maupun drag race (mobil).

Situasi ini dipastikan akan membuat Onperix putaran kelima diprediksi bakal berlangsung sengit. Terlebih, balapan nanti akan menjadi penentu gelar juara untuk tiga kelas utama, dan kelas tambahan lainnya.

Laporan: Zulfikar Husein/VIVAnews

Berita Terkait
hitlog-analytic