Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oneprix Berduka, Tak Ada Lagi Sosok Afridza Munandar

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Jelang putaran 5 Oneprix 2019 di Surabaya akhir pekan depan, duka datang dari salah satu pembalapnya. Pembalap Astra Honda Racing Team (ART) Afridza Syach Munandar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019.

Ya, pembalap muda berusia 20 tahun ini memang menjadi salah satu bintang di gelaran Kejurnas balap motor Oneprix 2019. Afridza yang berlaga di kelas bergengsi Expert, sempat memuncaki klasemen sebelum berada di posisi kedua di klasemen pembalap.

Pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini mengoleksi 107 poin dan tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya yang juga pemuncak klasemen, Fitriansyah Kete dengan torehan 113 poin. Dengan kata lain, Afridza masih punya peluang sangat besar.

Namun kabar duka dari Sepang beberapa saat lalu tentu akan membuat putaran grand final di Surabaya mendatang bakal diselimuti kesedihan yang mendalam. Afridza meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat saat turun di ajang Asia Talent Cup.

Motor Afridza bersenggolan dengan pembalap di depannya beberapa saat setelah melahap tikungan 10 di Sirkuit Sepang. Sempat dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur, nyawa Afridza tak tertolong. Selamat jalan Afridza Syach Munandar

Berita Terkait
hitlog-analytic