Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kronologi Meninggalnya Afridza Munandar di Sepang, Berawal Senggolan

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach

100kpj – Dunia balap tanah air kembali berduka. Pembalap muda Indonesia, Afridza Syach Munandar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019.

Pembalap 20 tahun ini mengalami kecelakaan hebat saat berlaga di ajang Asia Talent Cup Race 1. Dari keterangan resmi dari situs MotoGP diketahui pembalap yang membawa panji Astra Honda Racing Team (ART) ini mengalami kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Sepang.

Afridza yang saat itu berada diurutan ke-6. Usai dengan mulus menikung, ban roda depan motor Afridza menyenggol motor pembalap di depannya yang tampak melambat. Senggolan yang terjadi setelah melahap tikungan ini yang membuat Afridza hilang keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Baca juga: Kecelakaan Hebat, Pembalap Muda Indonesia Meninggal Dunia

Afridza terseret dan mengalami luka parah. Sempat dievakuasi ke rumah sakit di Kuala Lumpur menggunakan helikopter, nyawa Afridza tak tertolong. Indonesia berduka.

Afridza merupakan pembalap menonjol dalam musim balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019. Afriza telah meraih dua kemenangan, dua kali peringkat kedua dan finis urutan ketiga dalam satu musim balapan sampai akhir pekan ini. 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic