Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penantian 10 Tahun, Asep Lukman Raih Juara Umum Trial Game Dirt

Trial Game Dirt 2019
Sumber :

100kpj – Raja baru telah lahir dalam final round Trial Game Dirt yang diselenggarakan di Sirkuit Stadion Warujayeng, Nganjuk, 11-12 Oktober 2019. Rider asal Kota Susu Boyolali, Asep Lukman Efendi naik tahta setelah sukses meraup 123 poin dari enam seri Trial Game Dirt 2019.

Asep Lukman mengungguli para rivalnya yakni Aris Setyo (117 poin) serta pemegang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2018, Arjun Wicaksana yang berada di posisi ketiga dengan 108 poin. Kesuksesan Asep Lukman merengkuh gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2019 tak lepas dari kerja keras dan daya juang rider Budi Djarum BKRT YORI SVNK AKR ART ADD team ini.

Sebabnya, saat berlaga di final round, Asep Lukman tidak dalam kondisi prima. Seminggu sebelum tanding, dia baru saja mengalami accident yang membuatnya mengalami beberapa luka dan memar di sekujur tubuh.

Tapi, motivasi meraih gelar juara umum untuk pertama kalinya dalam 10 tahun ia mengikuti kejuaraan ini, membuat Asep Lukman lupa akan rasa sakit dan gaspol di atas lintasan. Di kelas utama Campuran Open, dia menjadi runner up membuntuti Lantian Juan di posisi teratas. Sedangkan di kelas utama lainnya yakni FFA (Free For All), Asep Lukman nangkring di posisi tiga, di bawah Lantian Juan dan Aris Setyo.

“Ketika menghadapi seri final round ini, saya meningkatkan porsi latihan fisik meskipun kondisi tubuh memang masih sakit karena accident kemarin. Dan hasilnya ternyata apa yang saya lakukan berbuah manis dengan meraih gelar Juara Umum tahun ini,” ujar Asep Lukman.

Asep Lukman baru mengikuti seri penuh Trial Game Dirt pada tahun ini dan tahun sebelumnya. Hasratnya untuk meraih tahta juara umum tak lepas dari perhelatan Trial Game Dirt sebagai ajang balap prestisius bagi para rider.

Berbeda dari kejuaraan lain yang ia ikuti, Asep Lukman menilai bahwa konsentrasi dan teknik mumpuni wajib dimiliki untuk bisa melintasi setiap trek dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic